Pengurus Periode 2012-2014

Pengurus Periode 2012-2014

Kamis, 01 Mei 2014

Koperasi BTN Regional Tangerang, Sejarah, Produk, dan Formulir Pembiayaan

KOPERASI KARYAWAN BANK BTN CABANG TANGERANG didirikan pada tanggal 3 November 1997 yang berlandaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 serta berdasar asas kekeluargaan. Koperasi melaksanakan kegiatannya berdasarkan prinsip-prinsip koperasi, yaitu sukarela, demokratis, adil dan kemandirian. Maksud dan tujuan didirikannya Koperasi untuk kesejahteraan anggota pada khususnya dan masyarakat pada umumnya serta ikut membangun tatanan perekonomian nasional dalam rangka mewujudkan masyarakat yang maju, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar Tahun 1945.

KOPERASI KARYAWAN BANK BTN CABANG TANGERANG, pada awal berdiri memliki asset sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah) dengan jumlah anggota pada saat itu kurang lebih sekitar 100 (seratus) orang. Hingga pada tahun 2004 Koperasi bisa menghasilkan laba yang cukup serta pembukuan administrasi yang akurat.  Dalam tahun 1997 – 2003 Koperasi mengalami pembenahan dikarnakan adanya pengunduran diri seorang pengelola Koperasi sehingga Koperasi dilakukan langsung oleh Pegawai BTN yakni Pengurus Koperasi sendiri. Hingga sampai dengan tahun 2014 Koperasi masih bertahan dengan pertumbuhan Asset serta Laba tiap tahunnya meningkat walau sempat menurun untuk Laba pada tahun 2006. Anggota Koperasipun makin bertambah hingga sampai dengan tahun 2014 jumlah Anggota Koperasi sebanyak 393 (tiga ratus sembilan puluh tiga) orang.

KOPERASI KARYAWAN BANK BTN CABANG TANGERANG, kini memiliki pegawai sebanyak 9 (sepuluh) orang.

Koperasi Karyawan Bank BTN Regional Tangerang memiliki 3 jenis usaha yaitu, Simpan Pinjam, Rental dan Warkop. Khusus untuk unit Simpan Pinjam hanya menyediakan jasa pembiayaan untuk karyawan bank BTN Regional Tangerang, adapun berkas pengajuan pembiayaan dapat di download disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar